Tatanan Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Normal Baru

Perpustakaan Universitas Merdeka Malang menugaskan 2 (dua) orang pustakawannya yang di wakili oleh Gulita Ngudiana, S.I.Pust. dan Erika Shafira, S.AP. mengikuti webinar dengan tema “Tatanan Perpustakaan Perguruan Tinggi Dalam Normal Baru” pada tanggal 18 Juli 2020 yang diadakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan webinar tersebut diikuti oleh 221 perserta.

Acara Webinar tersebut di buka oleh Kepala Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah (DPAD) Yogyakarta, Ibu Monika Nur Listiyani, M.M sebagai Keynote Speaker. Selain itu juga menghadirkan 3 (tiga) narasumber yaitu yang pertama Dosen Universitas Gadjah Mada, Ida Fajar, Ph.D. Narasumber yang kedua Kepala Perpustakaan Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Dr. Khasiah Zakaria, dan yang Ketiga Pustakawan Perpustakaan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Dr. Nurul Diana Jasni.

Materi yang disampaikan oleh Narasumber pertama mengenai perpustakaan perlu adanya prosedur teknis kesehatan tentang penggunaan fasilitas perpustakaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pengelola perpustakaan harus mengetahui apa yang menjadi kendala pemustaka untuk mengakses informasi yang ada di perpustakan secara online. Tidak berbeda

Share This Information