Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Pusat bekerjasama dengan  Universitas Hasanuddin (UNHAS) menggelar “Workshop Peningkatan Kompetensi Pustakawan Pengelola Website Perpustakaan Batch III” bagi pustakawan dan pengelola perpustakaan dari berbagai lembaga perguruan tinggi, sekolah dan organisasi di Indonesia. Workshop diadakan secara daring melalui media Zoom Meeting dengan menghadirkan narasumber Sony Pawoko, S.Sos., M.T.I Pustakawan Universitas Indonesia, Dwi Fajar Saputra, S.Sos., M.M.  Pustakawan UPN Veteran Jakarta,  dan Suwondo, S.Hum., M.Kom. Pustakawan Universitas Diponegoro, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juli 2021.

Pustakawan di era saat ini diharapkan mampu berinovasi dalam memberikan layanan-layanan kepada pemustaka. Bersamaan dengan adanya harapan yang tersedia pada beberapa landasan mengenai kompetensi seperti halnya Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 236 Tahun 2019. Keputusan tersebut adalah landasan hukum untuk SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) bidang perpustakaan. Yang mana terdiri dari unit-unit yang akan diuji cobakan kepada pustakawan agar dapat menunjukkan diri bahwa dirinya dikatakan kompeten.

workshop ini juga merupakan jawaban atas tuntutan kebutuhan Pustakawan dalam memahami dan mengelola website perpustakaan sesuai dengan SKKNI Nomor 236 Tahun 2019. Diharapkan setelah mengikuti workshop ini, peserta memiliki kompetensi dalam mengelola website perpustakaan dan semakin meningkatkan layanan kebutuhan informasi bagi para pemustaka atau stakeholder secara cepat, tepat, dan akurat.