Malang, Perpustakaan Universitas Merdeka Malang — Mahasiswa Program Studi D4 Teknik Otomotif Kendaraan Tempur (Otoranpur) Politeknik Angkatan Darat (Poltekad TNI AD) mengadakan kegiatan perkuliahan dengan presentasi laporan praktikum uji impak merupakan tugas kelompok yang diampu oleh Dosen Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik (FT) Universitas Merdeka Malang sekaligus Kepala Perpustakaan Universitas Merdeka Malang, Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T., pada Selasa (21/6/2022) pada pukul 10.00 WIB di Ruang Serbaguna Perpustakaan Universitas Merdeka Malang. Kegiatan perkuliahan presentasi laporan praktikum tersebut dihadiri 17 orang mahasiswa. Pembahasan kali ini berlangsung santai tetapi tetap serius.

Gambar 1 : Suasana kegiatan perkuliahan oleh mahasiswa D4 Teknik Otoranpur Poltekad TNI AD di Ruang Serbaguna Perpustakaan Universitas Merdeka Malang

Di sela-sela kegiatan presentasi laporan praktikum uji impak mahasiswa D4 Teknik Otoranpur Poltekad TNI AD, tim Pelayanan dan Otomasi Perpustakaan Universitas Merdeka Malang melakukan presentasi terkait dengan layanan Kartu SUPER Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Wilayah Jawa Timur oleh Kepala Bagian (Kabag.) Pelayanan dan Otomasi Perpustakaan Universitas Merdeka Malang, Surya Dannie, S.I.Pust. dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag.) Pelayanan Perpustakaan Universitas Merdeka Malang, Gendhis Dwi Aprilia, S.AP. Dengan menggunakan layanan Kartu SUPER FPPTI Jawa Timur ini, para pemustaka dapat mengakses bahan pustaka tidak hanya dari Perpustakaan Universitas Merdeka Malang, tetapi juga dapat mengakses dari perpustakaan di wilayah kerja FPPTI Jawa Timur.

Gambar 2 : Sosialisasi penggunaan Kartu SUPER FPPTI Jawa Timur di sela-sela kegiatan perkuliahan

Kemudian setelah melakukan presentasi pengenalan Kartu SUPER kepada mahasiswa kampus yang terletak di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, kemudian dilanjutkan kembali dengan presentasi laporan praktikum uji impak, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dengan staf Perpustakaan Universitas Merdeka Malang. (FaN)

Gambar 3 : Sesi foto bersama mahasiswa D4 Teknik Otoranpur Poltekad TNI AD dengan staf Perpustakaan Universitas Merdeka Malang