Sinkronisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal

Kantor Jaminan Mutu Universitas Gajah Mada (KJM UGM) mengadakan webinar mengenai “Sinkronisasi Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Perguruan Tinggi sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 dan Nomor 5 Tahun 2020” Kamis, 25 Juni 2020 dan dihadiri oleh 200 peserta dari Perguruan Tinggi di Indonesia. Universitas Merdeka Malang menjadi salah satu peserta di kegiatan tersebut, yang diwakili oleh Kepala Perpustakaan Universitas Merdeka Malang Dr. Ir. Djoko Andrijono, MT.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi webex conference selama kurang lebih dua jam. Acara dibuka oleh Prof. Dr. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr. selaku Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, beliau juga menyampaikan implementasi SPMI di UGM, dengan moderator Rosi Setyorini, S.H., M.Sc. selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Jaminan Mutu KJM, dengan narasumber Prof. Indra Wijaya Kusuma, Ph.D. selaku Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM menyampaikan materi terkait praktik SPMI di UGM, dan Prof. Dr. L. Hartanto Nugroho selaku Kepala Bagian Penjaminan Mutu Bidang Pendidikan menyampaikan materi tentang implementasi SPMI sesuai Permendikbud Nomor 3 dan Nomor Tahun 2020.

Acara ditutup oleh Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM dengan harapan dapat menyamakan persepsi dalam meningkatkan penjaminan mutu pada Perguruan Tinggi di Indonesia terkait implementasi Permendikbud dalam proses akreditasi program studi.

Share This Information