Hari Jum’at-sabtu, tanggal 11-12 November 2022 FPPTI Jatim berkolaborasi dengan Universitas Surabaya (UBAYA) mengadakan seminar, workshop dengan tema  “Spirit of networking : availability, accessibility and use of e-resources for learning and research” dan MUSWIL 5.

Hari pertama kegiatan diawali dengan seminar  dari narasumber Wiley dengan tema “Accessing scholarly content for your Institution” bertempat digedung perpustakaan UBAYA lt.5 Surabaya. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan MUSWIL 5 di malam hari bertempat di Hotel Majapahit. MUSWIL 5 menetapkan Ketua FPPTI Jatim yang baru Periode 2022-2025 adalah Melati Purba Bestari, S.Sos. menggantikan ketua terdahulu Amirul Ulum S.Sos., M.IP. yang telah menjabat selama 2 periode.

Dan hari kedua diadakan Seminar, Workshop dengan narasumber: Ida Fajar Priyanto, Ph.D.; Dwi Nuriana, M.IP.; dan Vincentius Widya Iswara, S.Sos., M.IP. peserta yang hadir lebih dari 100 orang termasuk Kepala Perpustakaan Universitas Merdeka (UNMER) Malang Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T. yang juga hadir mengikuti kegiatan tersebut serta pustakawan dari UNMER Malang Surya Dannie, S.I.Pust. yang merupakan pengurus FPPTI Jatim sekaligus Tim Panitia MUSWIL 5.