Selasa, 21 Februari 2023 bertempat di ruang Ki hajar Dewantara Lt. 2 Gedung Perpustakaan Universitas Merdeka Malang, Kepala Perpustakaan menerima kunjungan  Tim dari Perpustakaan Universitas Merdeka (UNMER) Pasuruan yang didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad mashuri, S.H., M.H. terkait dengan undangan penandatanganan naskah kerjasama dan Bimtek Implementasi Repositori Institusi.

Tim Perpustakaan UNMER Pasuruan yang hadir dalam acara tersebut adalah Septiani Dwi Saputri, S.AP (PLT Kepala Perpustakaan UNMER Pasuruan), Akhmad Busthomy, S.Kom (Kepala PDMTI UNMER Pasuruan), Aprilia Yusli Handini, S.AP (Pustakawan UNMER Pasuruan), dan Ahmad Izaaz, S.Kom. (Staf PDMTI UNMER Pasuruan).

Dalam pembukaannya Kepala Perpustakaan UNMER Malang Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T menyambut baik kedatangan dari Tim Perpustakaan UNMER Pasuruan, hal senada juga di sampaikan oleh Wakil Rektor I UNMER Pasuruan dan PLT Kepala Perpustakaan UNMER Pasuruan atas kesediaan waktu dan kesempatan yang diberikan kepadanya.

Acara pertama diawali penandatanganan MoU, penyerahan cinderamata, dan  dilanjutkan dengan Bimtek dari Tim Pustakawan UNMER Malang.