Kamis, 2 Maret 2023 bertempat digedung Malang Creative Center diadakan kegiatan pameran dengan tema “Creative Book Fair 2022/2023”.  Perkembangan teknologi informasi di era sekarang ini memberikan banyak kemudahan dalam semua aspek kehidupan manusia tak terkecuali perpustakaan sebagai tempat terkumpulnya semua informasi, dan perpustakaan digital merupakan salah satu solusi dari perpustakaan untuk dapat lebih meningkatkan layanannya.

Berangkat dari kebutuhan tersebut perpustakaan UNMER Malang mengikuti diskusi dan presentasi produk digital (Kubuku) oleh Drs. Jozep Edyanto, SE yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia kota Malang (IKAPI Malang).

Acara ini dihadiri oleh para pengelola perpustakaan di kota Malang, Perpustakaan UNMER Malang mengirimkan 2 orang personilnya Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T. (Kepala Perpustakaan) dan Rita Juliani, S.I.Pust.  Sebagai info “Malang Creative Center atau MCC adalah bentuk kontribusi Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dalam memberikan wadah bagi para pelaku EKRAF kota Malang untuk bisa bekerjasama dan berkolaborasi serta bertumbuh bersama di antara para industri kreatif sehingga atmosfir ekonomi kreatif di kota Malang dapat dikelola dan tetap terjaga ekosistemnya”.