Hari ini, Senin 6 Maret 2023, Kepala Perpustakaan Universitas Merdeka (UNMER) Malang, Ir. Dr. Djoko Andrijono, M.T.  menerima kunjungan dari mahasiswa Prodi D4 Poltekad Batu Malang pukul 08.00 WIB di ruang Ki Hajar Dewantara Lt. 2 Gedung Perpustakaan UNMER Malang.

Kepala Perpustakaan yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan kunjungan tersebut memberikan materi dengan tema Perpustakaan Digital. Perpustakaan digital merupakan perpustakaan yang koleksinya sebagian besar dalam format digital yang dapat diakses melalui jaringan internet. Perpustakaan digital menjadi topik utama  sejak adanya pandemi Covid-19 bagi pemerhati perpustakaan, karena terbatasnya akses bagi pengunjung untuk datang ke perpustakaan, sehingga perlu adanya layanan digital yang bisa di akses oleh mahasiswa tanpa harus ke perpustakaan.

Hal ini juga merupakan pekerjaan rumah yang perlu mendapat perhatian dan dukungan khusus dari pimpinan di lembaga perguruan tinggi UNMER Malang, agar kedepannya perpustakaan UNMER Malang dapat memberikan layanan perpustakaan digital sesuai dengan harapan pemustakanya.