Jum’at, 9 Juni 2023 Tim perpustakaan UNMER Malang melakukan kunjungan ke SMA Negeri 6 Malang dalam rangka undangan menjadi pemateri di kegiatan pendampingan pengelolaan perpustakaan sekolah. Dari Tim Perpustakaan diwakili oleh Kepala Perpustakaan, Kabag Pembinaan Koleksi, Kabag Pelayanan & Otomasi, Kasubbag Tata Usaha dan Staf administrasi.

Kedatangan Tim Perpustakaan di SMA negeri 6 Malang disambut oleh Waka I, Waka II  dan Komite sekolah. dalam sambutannya Waka I menyampaikan keinginannya bahwa perpustakaan UNMER Malang dapat memberikan binaan terhadap perpustakaan sekolah SMA Negeri 6 Malang.

Selanjutnya dalam presentasi,  Kepala Perpustakaan Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T. memberikan informasi terkait kebijakan dan standar bagi perpustakaan sekolah sesuai dengan Undang-undang dan Standar Nasional Indonesia (SNI), serta berdasarkan pada standar akreditasi bagi perpustakaan sekolah.

Surya Dannie, S.I.Pust. juga memberikan paparannya yang berkaitan dengan informasi tata kelola dan layanan yang wajib ada di perpustakaan sekolah sesuai dengan  Standar yang berlaku.