Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Jawa Timur dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNUSA) Surabaya mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Akreditasi Perpustakaan 2023 9 Komponen.

acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari dari hari Kamis- Jum’at, 22 – 23 Juni 2023 di dua tempat berbeda yaitu di ruang Fastron lt. 3 Gedung UNUSA Tower Kampus B, dan di Hotel Platinum Surabaya. Acara tersebut menghadirkan Keynote speaker, Dra. Adriati Zen, M.Hum (Perpusnas RI), di moderatori oleh Hefifa Rhesa Yuniar, S.IIP. (Pustakawan Widyagama Malang), serta para Fasilitator dari Tim FPPTI JATIM.

Karena antusiasnya para peserta yang ingin mengikuti kegiatan tersebut, dan sedianya hanya untuk 100 peserta dibuka hingga 113 peserta, bahkan beberapa peserta yang sudah inden tidak dapat mengikuti karena terbatasnya sarana yang disediakan oleh tim panitia.

Selain dari wilayah Jawa Timur sendiri, beberapa peserta yang hadir juga ada dari propinsi Jawa Tengah, Jawa Barat dan luar Pulau Jawa. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempersiapkan anggota FPPTI Jawa Timur untuk mengikuti akreditasi perpustakaan perguruan tinggi melalui kegiatan BimTek berupa seminar, langkah-langkah penyusunan borang, sharing session dan pendampingan.