Kamis, 17 Agustus 2023 di pelataran rektorat Universitas Merdeka Malang segenap pimpinan dan staf Universitas Merdeka Malang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 78. Dan yang bertugas sebagai instruktur upacara adalah Ketua Umum Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka (YPTM) Malang Kol. (Purn) H. Toegino Sokarno, SE., ini merupakan kali terakhir beliau sebagai instruktur dan menjabat sebagai Ketua Umum YPTM, selanjutnya dalam pidato beliau menyampaikan bahwa ketua umum baru akan digantikan oleh Brigadir Jenderal TNI Adam Suwarno Pangeran, S.Sos.

Di akhir kegiatan upacara tersebut  dilakukan pemberian penghargaan bagi dosen, tendik dan mahasiswa berprestasi yang mampu menorehkan prestasinya diajang nasional maupun internasional.

Sesuai dengan Keputusan Rektor Universitas Merdeka Malang Nomor: KEP.191/UM/VIII/2023 tentang penghargaan terhadap karyawan (Dosen, Tenaga Kependidikan), dan Program Studi berprestasi tahun 2023 di lingkungan Universitas Merdeka Malang. Salah satu yang berkesempatan menerima penghargaan tersebut adalah Surya Dannie, S.I.Pust. (Pustakawan UNMER Malang) atas prestasinya sebagai penulis artikel CFP terbaik Benchlearning FPPTI JATIM 2023 “Librarian in  a VUCA world: Strengthening the role and impact to communities” pada 21 – 24 Mei 2023 di Singapura dan Malaysia.

Pemberian penghargaan ini langsung diberikan oleh Rektor Universitas Merdeka Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si.