Rabu, 20 September 2023 pukul 09.30 Perpustakaan UNMER Malang mengadakan kegiatan bimbingan pemustaka bagi Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Psikologi. Sebanyak 300 MABA terbagi dalam 2 sesi hadir guna mengikuti acara tersebut.

Acara dibuka dan disambut oleh Kepala Perpustakaan UNMER Malang, dilanjutkan pemaparan materi dari bagian Pelayanan dan Otomasi tentang pengenalan fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan UNMER Malang.

Perpustakaan merupakan jantungnya pendidikan diharapkan mahasiswa baru dapat memanfaatkan perpustakaan guna mendukung proses belajarnya, bertukar informasi,  mengetahui seluk beluk layanan dan fasilitas yang ada di perpustakaan UNMER Malang termasuk tata tertib yang berlaku diperpustakaan.

Secara teknis dijelaskan pula bagaimana prosedur untuk mendaftar sebagai anggota baru di perpustakaan UNMER Malang, melakukan pencarian koleksi menggunakan OPAC (Online Public Acces Catalogue), bagaimana cara melakukan peminjaman dan pengembalian serta beberapa sangsi dan denda yang diberlakukan di perpustakaan UNMER Malang, agar mereka dapat memahami dan memanfaatkan perpustakaan dengan benar.