Kamis, 9 Maret 2023 bertempat di ruang rapat timur kantor pusat Universitas Merdeka (UNMER) Malang lantai 2, perpustakaan mengadakan pelatihan mendeley bagi pengelola internal perpustakaan baik di perpustakaan pusat maupun di Fakultas/Prodi.

Pelatihan ini ditujukan kepada pengelola perpustakaan yang ditunjuk baik di pusat maupun di masing-masing fakultas agar pengelola perpustakaan dapat membantu mengumpulkan hasil karya dosen supaya dapat di sitasi oleh mahasiswa melalui program mendeley dan publish or perish.

Narasumber dari kegiatan pelatihan ini adalah Pindo Tutuko, S.T., M.T., Ph.D. ketua LPPM UNMER Malang dan Dr. Sari Yuniarti, S.E., M.M Ka. Pusat Pengembangan, Publikasi dan Inovasi UNMER Malang. Acara ini yang sedianya dibuka oleh Wakil Rektor 1 Dr. Sukardi, M.Si. karena ada satu dan lain hal maka di wakilkan oleh Kepala Perpustakaan UNMER Malang Dr. Ir. Djoko Andrijono, M.T, dalam sambutannya mengatakan bahwa pengelola perpustakaan di masing-masing fakultas harus bisa mengumpulkan karya dosen supaya dapat di sitasi oleh mahasiswa UNMER Malang karena pada dasarnya karya tulis yang dihasilkan oleh dosen UNMER Malang ini sudah banyak namun belum semuanya disentuh oleh mahasiswa.

Harapan kedepannya dengan adanya pelatihan ini pengelola secara berkelanjutan mengolektif jumlah artikel dosen dan juga melaporkan berapa banyak artikel dosen yang sudah di sitasi oleh mahasiswa melalui program mendeley.